May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Bupati Bertemu Petani Desa Bangun Rejo

2 min read

Pemkab Kukar memberikan bantuan dan pelatihan kepada para petani.

Infoalima.com, TENGGARONG РBupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendorong para petani di Kukar untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Hal itu disampaikan saat menghadiri panen padi sawah organik di Kelompok Tani Karya Tani Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu (03/03/2024).

“Petani di Kukar harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka,” kata Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar akan terus memberikan bantuan dan pelatihan kepada para petani agar dapat meningkatkan kemampuan mereka.

“Pemkab Kukar berkomitmen untuk membantu para petani agar dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mendukung program pemerintah Kukar untuk memberikan bantuan kepada petani di Desa Bangun Rejo. Hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani disana.

“Diharapkan dengan bantuan ini petani Desa Bangun Rejo dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan dan menjadikan bantuan tersebut sebagai peningkatan ekonomi masyarakat,” ucap Arianto.

Perlu Diketahui, salah satu program prioritas/unggulan dan Program Dedikasi EDI-RENDI sudah sangat jelas dan tegas dimana salah satu fokus utama adalah Pembangunan Pertanian dalam Arti Luas melalui Program Pembangunan Pertanian Berbasis Kawasan dan Program Hilirisasi Produk Pertanian.

Dalam perbincangan antara Bupati dan DPMD dengan Kelompok tani, kelompok tani menyampaikan bahwa Desa Bangun Rejo menolak masuknya tambang batubara di kawasan pertanian dan kelompok tani juga meminta agar dapat dibangunkan irigasi.

Turut hadir pada acara ini Bupati beserta Kadid PMD Kukar Arianto, S.Sos.,M.Si, Kadis Pertanian, Kepala Desa Bangun Rejo, DPRD Kukar, BPD, LPM, Ketua Forum RT beserta Anggota, Ketua-ketua Kelompok Tani Desa Bangun Rejo, dan para Tokoh-tokoh setempat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *