May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPRD Samarinda Harap Masyarakat Berpartisipasi Saat PSU

1 min read

Anggota DPRD Kota Samarinda, Anhar.

Infoalima.com, Samarinda – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Anhar, berharap masyarakat yang sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) bisa berpartisipasi menyalurkan hak pilih, saat pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), pada Sabtu, 24 Februari 2024.

“Kita hormati mekanisme PSU ini, karena pastinya pihak penyelenggara punya pertimbangan dan ada hal-hal yang sangat urgent sehingga PSU ini dilakukan,” ungkap Anhar, Sabtu (24/2/2024).

Anhar menilai untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 tingkat kesadaran masyarakat untuk datang ke TPS cukup tinggi. Maka, Anhar meyakini tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada PSU ini juga bisa lebih tinggi.

“Masyarakat ini tentu sudah punya kandidat, punya saluran aspirasi yang di wakilkan lewat pilihannya, jadi kita tidak perlu khawatir akan terjadinya penurunan partisipasi karena saya melihat kemungkinan akan naik,” tuturnya.

Anhar juga meminta, kepada para petugas KPPS agar bisa menjalankan PSU dengan baik sehingga tidak ada masalah atau kendala lagi.

“Kita ingin PSU ini berjalan dengan baik, rahasia dan terpenting jangan sampai mencederai demokrasi,karena suara rakyat itu harus kita pertahankan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Samarinda, merekomendasikan KPU setempat untuk menggelar PSU di 6 TPS. Hal ini lantaran ada dugaan kesalahan pemilu yang dilihat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

6 TPS tersebut diantaranya TPS 01 dan 03 Kelurahan Kampung Tenun, TPS 17 Kelurahan Mugirejo, TPS 61 Kelurahan Sempaja Utara, TPS 46 Kelurahan Sambutan, serta TPS 95 Kelurahan Lok Bahu. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *