May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Wacana Pemindahan Pasar Ramadan, Sani : Ada 4 Hal yang Harus di Pertimbangkan

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain.

Infoalima.com,  Samarinda –  Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memiliki wacana untuk memindahkan Pasar Ramadhan Gor Segiri untuk sementara waktu ke Polder Air Hitam. Hal ini pun mendapat perhatian oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain.

Sani mengungkapkan sangat mendukung penuh wacana tersebut, asal telah mempertimbangkan secara matang.

Lebih lanjut, kata Sani Pemindahan itu harus mempertimbangkan 4 hal, yaitu bangsa pasar, tempat, alur lalu lintas, dan yang terakhir adalah menciptakan magnet ketertarikan pengunjung di daerah tersebut.

“Kita harus memperhatikan 4 hal itu, karena kasian kalau para penjual jualannya tidak laku, makanya kita harus memperhatikan betul-betul tempat yang strategis, lalu dengan alur lalu lintas jangan sampai terjadi kemacetan nanti banyak masyarakat yang marah, dan harus ditambah lagi dengan daya tarik agar tak hanya lapak saja tetapi diramaikan dengan pertunjukan seni,” jelas Sani, Jumat (23/2/2024).

Politisi PKS itu, menegaskan ketika 4 hal tersebut terpenuhi. Pihaknya sangat yakin dimanapun pasar ramadan di pindahkan akan bagus dan ramai.

“Saya yakin rencana yang dilakukan Pemkot Samarinda dipastikan telah mempertimbangkan 4 hal tersebut,” pungkas Sani. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *