May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Besok, DPC JMSI Kukar Gelar Pelatihan Jurnalis Gratis, Simak Waktu Pelaksanaanya!

1 min read

Pamflet kegiatan JMSI Kukar.

Infoalima.com, KUKAR – Dewan Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (DPC JMSI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Pelatihan Menulis Berita bagi seluruh umum dan jurnalis, pada besok Sabtu (23/2/2024) pukul 16.00 Wita.

Dihelat di Royal Cafe & Babershop Jalan Mawar, Kota Tenggarong ini, menghadirkan pemateri di kalangan jurnalis senior berkompeten. Yakni, Kepala Biro Samarinda Post Kukar, Wahidin Noor.

Ketua DPC JMSI Kukar, Bayu Surya Gandamana menyampaikan, program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para wartawan dalam bidang jurnalistik. Pelatihan ini akan menjadi bekal dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan mereka. Terhadap, kualitas berita secara mendalam. Khususnya, media online.

“Kami memberikan kajian sebagai acuan para jurnalis di Kukar. Dalam menulis berita. Tentunya, sesuai dengan kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ) yang berlaku,” ucap Bayu saat dihubungi via telepon, Jumat (23/2/2024) siang.

Bayu menambahkan, untuk menjadi seorang wartawan, modal utamanya adalah rajin membaca. Dengan banyak membaca dapat memperkaya kosa kata seorang jurnalis. Tentunya, ketajaman analisis dalam mengulas berita secara akurat. Adalah bekal terpenting yang patut dimiliki seorang wartawan.

“Lewat acara ini yang akan digelar besok. Kita mampu mengupgrade para jurnalis/wartawan. Agar, dapat menciptakan karya orsinil yang berkualitas,” urainya.

Sekedar informasi, acara tersebut dibuka secara umum untuk umum dan para Jurnalis. Kemudian, peserta diwajibkan membawa Laptop dan perangkat tulis. Tentunya, hadir tepat waktu. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *