May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sinergi Ekraf Jadi Tema Rakornis Kaltim di Tenggarong

1 min read

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang ekonomi kreatif (Ekraf) se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang ekonomi kreatif (Ekraf) se-Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan ini diadakan pada 23-24 Februari 2024. Rakornis Ekraf ini diikuti oleh 80 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.

Pembukaan Rakornis Ekraf diadakan di Planetarium Jagat Raya Tenggarong pada Jumat (23/2/2024) malam. Acara ini diisi dengan ramah tamah, makan malam, dan hiburan. Keesokan harinya, Rakornis Ekraf diadakan di Taman Langit Timur yang berada di Taman Gubang.

Rakornis Ekraf ini merupakan kegiatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang pengembangan ekonomi kreatif di daerah masing-masing. Kepala bidang (Kabid) pemasaran Triyatma mengatakan, persiapan Rakornis sudah siap dan tidak ada kendala.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dan Alhamdulillah semuanya siap. Dari setiap kabupaten paling tidak menurunkan lima sampai enam peserta. Sebenarnya ini kan gawean provinsi tapi karena kita tuan rumah jadi kita membantu untuk mensukseskan acara Rakornis ini,” katanya.

Triyatma berharap, Rakornis Ekraf ini bisa menciptakan sinergi antara kabupaten dan kota di Kaltim. Ia juga berharap, bisa menciptakan paket wisata yang menarik berdasarkan potensi ekonomi kreatif di setiap daerah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Rakornis ini kita bisa sinergi dengan kabupaten kota lain yang ada di Kaltim. Dengan adanya sinergi itu nantinya bisa menciptakan paket wisata. Misalnya di Kukar apa yang diunggulkan dan di kabupaten lain apa yang diunggulkan. Jadi wisatawan bisa berkunjung ke setiap kabupaten kota yang ada di Kaltim. Agar ada pergerakan dari kabupaten kota se-Kaltim,” ujarnya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *