May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan Kendaraan Untuk Anggota Kodim 0901, Sugiono Beri Apresiasi

1 min read

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sugiono.

Infoalima.com, Samarinda – Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiono menghadiri secara langsung peresmian kantor, rumah dinas dan perumahan sekaligus penyerahan bantuan kendaraan operasionakepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0901 Samarinda oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kamis (22/02/2024).

Anggaran yang digunakan dalam pembangunan kantor dan Aula Kodim 0901 Samarinda tersebut yaitu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023 dengan nilai Rp8,7 miliar.

Kemudian, untuk pembangunan rumah dinas perwira sebanyak 14 unit rumah dengan tipe 70, menelan biaya sebesar Rp5,5 miliar. Pembangunan rumah dinas Anggota sebanyak 30 unit rumah dengan tipe 45, digelontorkan biaya sebesar Rp6,7 miliar.

Melihat hal tersebut, Sugiono mengapresiasi langkah Pemkot Samarinda yang aktif untuk memenuhi kebutuhan para abdi negara itu sebagai cara untuk menunjang pelayanan di masyarakat yang lebih baik.

“Dulu itu masih kayu, kurang layak, kadang hujan, kena hujan, masih kurang saya lihat. Tapi sekarang alhamdulillah sangat layak untuk prajurit,” kata Sugiono

Dia berharap, seluruh bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi penyemangat bagi para abdi negara itu untuk bertugas menjaga pertahanan dan keamanan bangsa.

“Harapannya jadi penyemangat para prajurit. Jadi sampai rumah, kembali dari bertugas, mereka bisa beristirahat dengan nyaman, dengan layak,” ungkapnya.

Sebagai informasi, bantuan kendaraan operasional yang diserahkan oleh Pemkot Samarinda adalah 5 unit kendaraan roda empat untuk Koramil, 39 unit kendaraan roda dua untuk Babinsa, dan 59 unit kendaraan roda dua untuk Babinkantibmas diserahkan untuk digunakan sebagaimana fungsinya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *