May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Rakornis Ekraf Kukar, Kunjungi Planetarium Tenggarong dan UMKM

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Infoalima.com, TENGGARONG – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan diadakan pada 24 Februari 2024. Acara ini akan diadakan di Taman Gunung Loa Ulung, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kukar sebagai tuan rumah tidak hanya menyiapkan agenda rapat, tetapi juga acara sambutan yang menarik. Pada Jumat (23/2/2024), para tamu yang datang akan diajak berkunjung ke Planetarium Tenggarong, salah satu objek wisata unggulan di daerah tersebut.

“Kami sengaja membuat acara di hari Jumat sore. Pertama, jangan hanya kegiatan Rakornisnya saja, tapi minimal sesuai tujuan kita mendatangkan wisatawan, okupansi hotel penginapan juga terpenuhi di sini,” kata Slamet Hadiraharjo, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Selasa (20/2/2024).

Slamet menambahkan, selain planetarium, para tamu juga akan disuguhi produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kukar. Ini merupakan salah satu bentuk promosi untuk mengembangkan sektor ekraf di daerah tersebut.

Slamet mengatakan, pihaknya telah mendapat konfirmasi dari sekitar 80 orang yang akan menghadiri Rakornis. Mereka berasal dari dinas-dinas kabupaten, kota, dan provinsi di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Prediksi kami, lebih dari 100 orang yang akan datang. Dari 10 kabupaten dan kota akan hadir. Kemudian dari dinas provinsi, informasinya sekitar 20 orang akan datang. Ditambah lagi ada permintaan dari badan penghubung di Jakarta,” katanya.

Untuk menginap, Slamet mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dua hotel yang berkelas, yaitu Grand Fatma dan Grand Elit. Kedua hotel ini sudah penuh dipesan oleh para tamu.

“Karena memang merujuk secara kelasnya, jadi dilirik oleh orang. Kalau yang kelas menengah, mungkin alternatif kalau di dua hotel itu sudah penuh,” tutupnya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *