May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Hadir dalam Musrenbang RKPD Samboja Barat

1 min read

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2025.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2025 yang berjalan lancar dan kondusif.

Camat Samboja Barat Burhanuddin, S.Ag, M.Si, mengatakan, Musrenbang tahun ini diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan di wilayah Samboja Barat.

“Alhamdulillah, Musrenbang tahun ini berjalan lancar dan kondusif. Semua peserta dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai,” ujar Burhanuddin pada Selasa (20/02/2024).

Kepala DPMD Kukar, Arianto berharap, hasil Musrenbang tahun ini dapat menghasilkan program-program pembangunan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap, program-program yang dihasilkan dari Musrenbang ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Samboja Barat,” kata Arianto.

Kegiatan Musrenbang menjadi sarana yang efektif untuk menjembatani Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mendesign program sesuai kebutuhan. Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan input mengenai prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Dari input tersebut dimusyawarahkan untuk menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan.

Musrenbang RKPD Kabupaten Kukar tahun 2025 di Kecamatan samboja Barat ini mengambil tema ““Pemantapan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Akselerasi Dan Transformasi Pembangunan”.

Musrenbang RKPD Kecamatan Samboja Barat tahun 2025 merupakan forum penting bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dan kebutuhannya dalam pembangunan. Musrenbang ini diharapkan mampu menghasilkan program-program pembangunan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *