May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPRD Samarinda Harap Pemerintah Pusat dan Daerah Bersinergi Tuntaskan Miskin Ekstrim

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Infoalima.com, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti menghadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Samarinda Tahun 2025 yang diadakan di Hotel Mercure Samarinda, Senin (19/2/2024).

Dalam Konsultasi Publik Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Samarinda itu, ada poin menarik yang dibahas. Yakni usulan solusi dari kemiskinan ekstrem.

Dikatakannya, kemiskinan ekstrem tidak hanya menjadi permasalahan Kota Samarinda saja. Namun, secara nasional.

“Penyebab Kemiskinan ekstrem ini terjadi ketika perekonomian tidak membaik, akses pendidikan tidak kunjung baik, dan akses pelayanan kesehatan yang tidak memadai,” ungkap Puji.

Sebab itu, Politisi Partai Demokrat ini, menegaskan agar dilakukannya langkah-langkah kongkrit seperti, pembukaan lowongan kerja, pelatihan kapasitas dan permodalan untuk pelaku UMKM.

“Dan juga, terkait pendataan orang miskin yang akurat. Yang kita butuhkan adalah data orang miskin yang benar-benar real yang ada di kota, agar program Pemkot Samarinda tepat sasaran,” tuturnya.

Harapannya, untuk kemiskinan ekstrem ini, harus diperdalam lagi upaya untuk menuntaskannya. Mulai dari pemerintah pusat dan daerah harus saling bersinergi. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *