May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPRD Samarinda Sebut Tingkatkan SDM Melalui Pendidikan Itu Penting dan Menjadi Keharusan

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Shania Risky Amalia.

Infoalima.com, Samarinda – Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Shania Risky Amalia menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur Kota Samarinda telah mengalami kemajuan. Maka ia meminta, peningkatan SDM juga harus dilakukan terkhusus dibidang pendidikan.

Menurut Sania, SDM merupakan kunci dalam kemajuan daerah yang memang harus benar-benar diperhatikan, sehingga bidang pendidikan menjadi salah satu yang penting untuk diperhatikan.

“Infrastruktur yang sudah canggih mudah-mudahan juga SDM semakin meningkat, berkualitas, khusus di bidang pendidikan makin baik, guru-guru juga bisa diangkat derajatnya,” ujar Sania, Selasa (6/2/2024).

Lebih lanjut, Ia juga menyebutkan, masih banyak anak di kota Samarinda yang tidak merasakan bangku sekolah karena beberapa alasan salah satunya ekonomi.

“Sudah seharusnya pemerintah memperhatikan agar pendidikan bisa dinikmati oleh semua masyarakat tanpa terkecuali. Kita sangat menginginkan anak-anak kita di Samarinda ini kedepan mampu bersaing pada berbagai bidang,” tuturnya

Maka dari itu, Sania menegaskan, peningkatan SDM terlebih melalui pendidikan itu penting dan menjadi keharusan.

“Saya pikir ini memang sangat urgent untuk diatasi. harapanya, Kota Samarinda ini bisa lebih berkembang lagi, di mana perubahan-perubahan yang kita rintis sekarang bisa berjalan dengan baik,” Pungkasnya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *