May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Salurkan Ribuan Bantuan Tempat Penampungan Air Bersih di Kecamatan Loa Kulu

1 min read

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyalurkan bantuan berupa tempat penampungan air bersih di Kecamatan Loa Kulu.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kepedulian terhadap pemenuhan sarana penyediaan air bersih bagi masyarakat, menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Paling baru, Bupati Kukar, Edi Damansyah menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih berupa tandon pada masyarakat Desa Jonggon Jaya dan Jonggon Desa, Kecamatan Loa Kulu.

Sebanyak 680 unit tandon disalurkan untuk masyarakat Jonggon Desa dan 577 unit tandon bagi Jonggon Jaya yang masing-masing berkapasitas 600 Liter.

“Alhamdulillah, bantuan berupa tandon ini merupakan bagian dari program Kukar Idaman, salah satunya memberikan kemudahan akses penyediaan air bersih, khususnya di Desa Jonggon dan Jonggon Jaya, Loa Kulu” kata Edi Damansyah, Sabtu (11/11/2023).

Ditambahkan Edi Damansyah program air bersih tersebut ditujukan pada daerah-daerah yang belum terjangkau oleh layanan PDAM. Selain itu, Edi juga mendorong agar pengelolaan air bersih dapat dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Saya berharap bantuan berupa tandon air bersih yang diserahkan untuk masyarakat Jonggon Desa dan Jonggon Jaya ini bisa menjawab atas kesulitan mendapatkan air bersih dalam aktifitas sehari-hari,” demikian harapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *