May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Wabup Rendi Solihin Luncurkan Buku Perdana Berjudul “Muda, Beda, Bertalenta”

2 min read

Suasana Launching buku perdana Wabup Rendi Solihin yang berjudul Muda,Beda, Bertalenta.

Infoalima.com, Tenggarong – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin meluncurkan buku perdananya yang berjudul “Muda, Beda, Bertalenta”. Buku ini diluncurkan tepat di hari ulang tahunnya yang ke 32 tahun. Launching semdiri digelar di Hotel Grand Elty Tenggarong pada Sabtu (11/11/2023) malam.

Buku ini menceritakan soal perjalanan hidup Rendi Solihin, dimulai dari kisah kelahirannya yang penuh perjuangan. Diman orang tuanya bersikeras untuk melahirkan Rendi Solihin di kampung halamannya, Lamaruku Kecamatan Telu Siattinge Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Diceritakannya pada usia muda Rendi pernah berpetualang mengelilingi benua eropa, hingga prestasinya yang membuat seisi SMAN 5 Balikpapan tercengang, dengan keberhasilannya masuk di kampus terbaik ke-lima di Australia Monash University.
“Saya cuma iseng saja mencoba mengikuti pendaftaran untuk kuliah di Australia melalui salah satu lembaga, jadi selama mendaftar kuliah di Australia nilai saya selama empat semester di pantau apakah memenuhi syarat atau tidak,” kata Rendi.

Selanjutnya di usia yang ke 27 tahun Rendi waktu itu sudah menduduki kursi di DPRD Kukar sebagai anggota DPRD. Dan kariernya pun terus berlanjut menjadi Wakil Bupati Kukar berpasangan dengan Bupati Edi Damansyah periode 2020 – 2024.

Rendi menyatakan kalau buku yang diluncurkan tersebut dipersembahkan untuk kedua orang tuanya dan para generasi muda di Kukar.

”Semoga buku ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi para generasi muda bahwasanya, kehidupan itu seperti kita mengayuh sepeda jika kita berhenti mengayuhnya kita akan jatuh”, harapnya.

Dari kecil Rendi memang sudah bercita – cita tinggi hingga ingin keliling dunia. Mimpi itulah mendorongnya untuk menjadi Muda, Beda, Bertalenta.”Banyak cerita yang tertoreh di dalam buku ini, silahkan baca sampai selesai”,ajaknya.

Ia juga berpesan kepada para kawula muda, bahwa cita – cita itu akan terwujud jika kita mempunyai kemauan dan berusaha, masalah uang itu bukanlah penghalang, selagi kita masih punya tekad, keberanian dan keyakinan semua pasti bisa diraih. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *