May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sekkab Sunggono Buka Talk show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Garapan GPMB Kukar

1 min read

Sekkab Sunggono saat membuka Talk show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Infoalima.com, TENGGARONG – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, membuka Talk show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Takshow kali ini mengusung tema “Literasi Untuk Kesejahteraan”, Sabtu ( 11/11/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kukar ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Mulai dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kukar dan juga didukung oleh Bankaltimtara, PT Buku Indonesia dan Penerbit Airlangga.

Sunggono mengatakan, Talk Show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat ini merupakan sebuah upaya untuk menyoroti peran penting literasi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menegaskan, literasi bukan hanya sekadar kemampuan membaca dan menulis, melainkan juga pemahaman informasi, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kita berkomitmen untuk mendorong peningkatan literasi di seluruh lapisan masyarakat. Dengan literasi yang kuat, masyarakat akan lebih mampu mengakses informasi yang berkualitas, membuat keputusan yang bijak, dan meningkatkan kualitas kehidupan mereka,” ujar Sunggono.

Sunggono menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bersama dengan berbagai pihak terkait akan terus bekerja keras untuk mengembangkan program-program literasi yang efektif, termasuk di dalamnya pendidikan, pelatihan, dan promosi literasi di berbagai sektor.

Dengan begitu, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih cerdas, berdaya saing, dan mampu mencapai kesejahteraan yang lebih baik. Melalui kolaborasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, masyarakat, dan sektor swasta, Sunggono yakin akan merangkul semua potensi yang ada untuk mencapai target indeks pembangunan literasi yang lebih tinggi.

“Mari bersama-sama menjadikan literasi sebagai kunci menuju kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” ajak Sunggono. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *