May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kades Embalut Sebut Pembangunan Gesung SMK 1 Tenggarong Sebrang Segera Rampung

1 min read

Kades Embalut, Yahya.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabar gembira bagi Siswa-siswi SMK 1 Tenggarong Seberang, Karena tidak lama lagi mereka dapat belajar dengan tenang. Menyusul proses pembangunan sekolah yang terletak di Desa Embalut tersebut kini sudah hampir rampung.

Sekolah yang memiliki 173 siswa ini, tidak lama lagi akan memiliki 14 ruang kelas baru untuk kegiatan belajar mengajar. Setelah sebelumnya pra pelajar terpaksa harus mengenyam pendidikan di tempat yang terbatas.

Kepala Desa (Kades) Embalut, Yahya mengatakan, proses pembanguna 14 lokal baru sekolah tersebut kini sudah masuk dalam tahap penyelesaian dan diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat.

“Pembangunan sekolah ini dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) dan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN),” terang Yahya, benerapa waktu lalu.

Menurut Yahya, dengan adanya penambahan gedung baru, nantinya proses belajar mengajar bagi siswa akan menjadi lebih maksimal.

Ia pun menyebut terealisasinya pembangunan gedung sekolah itu tidak terlepas dari peran pemerintah daerah, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah membantu mengusulkan pembangunan sekolah tersebut.

Berdasarkan keterangan Yahya, pembangunan sekolah tersebut menerima kucuran dana dari APBN sebesar Rp 7 miliar. Dengan target seluruh ruang kelas bisa mulai digunakan pada tahun ini.

“Saat ini masih dalam proses finishing dan hampir selesai,” pungkasnya (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *