May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kelurahan Maluhu Bakal Kembangkan Dua Objek Wisata

1 min read

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong sedang bersiap untuk mengembangkan dua destinasi wisata yaitu Waduk Sumberejo dan Gua Maria.

Dikatakan oleh Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, Waduk Sumberejo yang memiliki luasan lahan sekitar lima hektar tersebut memiliki potensi keindahan dan lokasi yang strategis.

Sehingga pihaknya meras optimis, Waduk Sumberejo dapat dikembangkan menjadi kawasan tersebut sebagai destinasi wisata yang diminati pengunjung.

“Saya yakin Waduk Sumberejo itu bisa menjadi potensi wisata yang bagus,” ujar Tri Joko Kuncoro, Selasa (7/11/2023).

Ia mengaku, kini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, untuk melakukan pengembangan dua destinasi wisata tersebut.

Selain itu, Tri mengatakan, pihaknya juga sedang mengembangkan destinasi wisata Gua Maria. Tempat yang menjadi lokasi tempat peribadatan bagi umat Katolik dinilai strategis dikembangkan sebagai objek wisata karena kerap dikunjungi oleh peziarah dari berbagai daerah.

“Bahkan ada tokoh-tokoh nasional yang sudah berkunjung ke sana. Seperti, mantan Wali Kota Solo Pak FX Hadi Rudyatmo,” ungkapnya.

Untuk melakukan pengembangan lebih lanjut, kini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan umat Katolik setempat untuk mengembangkan Gua Maria sebagai salah satu destinasi wisata di Maluhu.

Tri berharap, dengan adanya dua destinasi wisata tersebut, dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat setempat.

“Sudah dua kali kami buat event di Waduk itu. Pertama lomba mancing, terus yang kedua event voli yang luar biasa meriahnya,” sebutnya.

“Kami ingin menunjukan bahwa Maluhu punya potensi wisata yang juga bisa dikembangkan,” begitu pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *