July 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Ekraf Kukar: Sinergi Dispar Kukar untuk Perekonomian yang Berkelanjutan

1 min read

Pertemuan Dispar Kukar dengan pelaku ekraf beberapa waktu lalu.

Infoalima.com, TENGGARONG – Geliat ekonomi kreatif (ekraf) di Kutai Kartanegara (Kukar) semakin menunjukkan tajinya. Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar tidak tinggal diam, mereka terus menjalin sinergi dan pembinaan yang intensif untuk mengubah ekraf menjadi pendorong utama ekonomi daerah. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Dispar Kukar dan para pelaku ekraf yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dengan kolaborasi yang erat dan pembinaan yang berkesinambungan, Dispar Kukar percaya bahwa ekraf di Kukar akan berkembang menjadi kekuatan ekonomi yang tak hanya berdampak pada peningkatan pendapatan daerah tetapi juga pada pemberdayaan identitas budaya dan kebanggaan Kukar.

“Pertemuan ini merupakan langkah awal dalam membangun kerjasama yang kuat. Kami akan menyempurnakan struktur organisasi kekrafan agar dapat mengakomodasi semua komunitas dan aktivitas ekraf,” ujar Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, Sabtu (8/6/2024).

Sugiarto, yang memiliki keyakinan kuat terhadap potensi yang dimiliki oleh pelaku ekraf di Kukar, menyatakan bahwa ekraf berpotensi besar untuk menjadi motor penggerak ekonomi lokal.

“Dengan adanya ekraf yang kuat, kita dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan dan secara signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dispar Kukar, dalam perannya sebagai fasilitator, berjanji untuk memberikan dukungan penuh kepada pelaku ekraf dalam mengembangkan usaha dan inovasi mereka.

“Kami siap membantu pelaku ekraf untuk mengembangkan potensi mereka menjadi sesuatu yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kukar,” tegas Sugiarto.

Lebih lanjut, Sugiarto mengajak para pelaku ekraf untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dispar Kukar.

“Mari kita bangun komunikasi yang erat. Dengan begitu, kita dapat bersama-sama mengidentifikasi tantangan dan menciptakan solusi yang efektif untuk memajukan ekraf di Kukar,” ajaknya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *