June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Sanggulan di Kukar: Menggali Potensi Wisata untuk Kemajuan Desa

1 min read

Ilustrasi wisata alam

Infoalima.com, TENGGARONG – Di tengah arus modernisasi yang mengalir cepat, Desa Sanggulan di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), berdiri teguh dengan visi yang jelas. Desa ini tidak hanya memprioritaskan pengembangan sumber daya manusia (SDM) tetapi juga bertekad untuk mengangkat potensi wisata alam yang selama ini terpendam.

Kepala Desa Sanggulan, Fakhruddin AR, menyampaikan bahwa desanya menyimpan potensi wisata alam yang menjanjikan.

“Kami memiliki gua yang memikat, air terjun yang menyejukkan, dan pemandangan alam yang memanjakan mata,” ungkap Fakhruddin, Selasa (7/5/2024).

Pada tahun 2024, Desa Sanggulan siap membuka lembaran baru dengan mengoperasikan destinasi wisata alamnya. Goa Binuang, yang terletak hanya dua kilometer dari pusat desa, diharapkan akan menjadi salah satu lokasi wisata favorit.

“Kami tengah berupaya untuk berkoordinasi dengan perusahaan yang mengelola kawasan air terjun. Kami optimis, air terjun ini akan menjadi salah satu daya tarik yang memperkaya pengalaman wisata di desa kami,” terang Fakhruddin.

Harapan Fakhruddin tidak hanya terpaku pada aspek pariwisata. Ia ingin melihat Desa Sanggulan berkembang menjadi desa yang mandiri, dengan masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

“Kami ingin mewujudkan Desa Sanggulan sebagai ‘Desa Maju’, sesuai dengan program idaman desa,” tutur Fakhruddin dengan penuh semangat.

Desa Sanggulan, dengan segala potensi yang dimiliki, berada di jalur yang tepat untuk menjadi contoh desa yang tidak hanya bertahan di tengah arus modernisasi, tetapi juga mampu mengambil peran aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik. Dengan langkah yang terencana dan dukungan dari semua pihak, Desa Sanggulan siap menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari kemajuan Indonesia yang berkelanjutan.

(ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *