June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Inisiatif Embalut Membangun Generasi Cerdas dan Terampil

2 min read

Kepala Desa Embalut, Yahya

Infoalima.com, Tenggarong – Di tengah hamparan alam Kabupaten Kutai Kartanegara, Desa Embalut bergerak maju dengan langkah besar dalam memajukan pendidikan dan keterampilan warganya. Dengan serangkaian inisiatif pendidikan yang telah diluncurkan, desa ini berambisi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mencetak generasi penerus yang unggul.

Yahya, Kepala Desa Embalut, menekankan bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan dan kemajuan desa. “Kami memiliki jaringan pendidikan yang solid, dari PAUD hingga SMA negeri. Komitmen kami adalah untuk terus meningkatkan kualitas SDM,” ucapnya pada Selasa (23/4/2024).

Desa Embalut tidak hanya menitikberatkan pada pendidikan formal, tetapi juga pada peningkatan keterampilan. Program pelatihan yang dirancang sesuai dengan minat dan bakat individu telah dijalankan, dengan kolaborasi erat bersama perusahaan-perusahaan lokal sebagai upaya mengurangi kemiskinan.

Yahya juga mengungkapkan rencana ambisius untuk memperluas akses pendidikan tinggi dengan rencana pendirian universitas di Tenggarong Seberang. “Kami ingin anak-anak kami memiliki akses pendidikan yang lebih luas, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang kompeten,” tuturnya.

Selain itu, Desa Embalut juga memberikan perhatian khusus pada anak-anak berbakat di bidang olahraga, dengan menyediakan fasilitas dan dukungan untuk mengasah bakat mereka.

“Pendidikan dan keterampilan adalah senjata kami dalam memerangi kemiskinan. Kami berharap langkah ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain,” kata Yahya dengan semangat.

Dengan langkah progresif ini, Desa Embalut berharap dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Indonesia untuk memprioritaskan pendidikan dan keterampilan, demi masa depan yang lebih cerah bagi generasi yang akan datang.

“Kami bersyukur atas program-program yang telah membawa perubahan positif bagi warga desa kami,” tutup Yahya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *