May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pembaruan Karier Edukasi di Samarinda, Guru Honorer Kini Berstatus PPPK

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Yah/Infoalima)

Infoalima.com, Samarinda – Momentum penting tercipta di Balaikota Samarinda pada Senin (22/4/2024), saat Wali Kota Andi Harun mengumumkan peningkatan status bagi 700 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pertemuan ini, yang dihadiri oleh anggota Persatuan Guru Honorer Samarinda, menandai langkah signifikan dalam pengakuan dan peningkatan kesejahteraan para pendidik.

Para guru yang telah resmi menjadi PPPK menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota atas perubahan yang memberikan mereka keamanan dan stabilitas dalam profesi pendidikan.

“Perubahan ini merupakan penghargaan atas dedikasi kami selama ini,” ungkap salah satu guru.

Andi Harun mengingatkan bahwa ASN terdiri dari PNS dan PPPK, dan dengan status baru ini, para guru merasa lebih dihargai. Ia menegaskan komitmen pemerintah terhadap pendidikan.

“Status PPPK ini memberikan kepuasan tersendiri bagi para guru,” kata Wali Kota,

Meski ada kekhawatiran terkait SK yang masih dalam proses penyelesaian tanda tangan elektronik, Andi Harun menjamin bahwa SK tersebut sah sejak 1 April 2024.

“SK ini menjamin hak dan kewajiban sebagai PPPK dan ASN, semoga bisa menenangkan para guru” jelasnya.

Dengan perubahan status ini, Wali Kota berharap para guru akan terus meningkatkan integritas dan profesionalisme mereka dalam melayani masyarakat Samarinda. (Yah/Adv/DiskominfoSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *