June 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kebahagiaan Idulfitri Mengalir di Kukar Bersama Bupati Edi Damansyah

2 min read

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

Infoalima.com, Tenggarong – Suasana haru dan bahagia menyelimuti Masjid Agung Sultan Sulaiman di Kota Raja Tenggarong, saat Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, bersama ribuan umat muslim melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah pada Rabu (10/4/2024).

Kegiatan ini menjadi simbol persatuan dan kebersamaan, seiring dengan kembalinya umat muslim ke fitrah manusia yang suci setelah sebulan penuh berpuasa. Sejak subuh, gelombang umat muslim mulai memenuhi masjid dan lokasi-lokasi ibadah lainnya seperti Masjid Jami’ Hasanuddin dan halaman Stadion Rondong Demang.

Mereka berbondong-bondong datang untuk melaksanakan Salat Idulfitri, menandai berakhirnya bulan suci Ramadan. Tidak hanya masyarakat biasa, tetapi juga pejabat Pemkab Kukar dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlihat berbaur dalam barisan sholat, menggambarkan kekompakan dan kesatuan hati dalam merayakan hari kemenangan.

Dalam sambutannya, Edi menyatakan rasa syukurnya karena dapat merayakan Idulfitri bersama umat muslim di Tenggarong. “Hari ini kita bersatu dalam kemenangan, merayakan kesucian dan kemurnian yang merupakan esensi dari Idulfitri,” ujar Edi.

Ia mengajak jemaah untuk merayakan hari raya ini dengan penuh syukur dan kebahagiaan, serta menggemakan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT. Dia juga menekankan pentingnya nilai-nilai yang dipelajari selama Ramadan, seperti kesabaran, ketabahan, dan kejujuran, yang harus terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Puasa mengajarkan kita untuk lebih sabar dan tulus dalam setiap tindakan kita,” tambahnya.

Acara ini juga menjadi momen bagi Edi untuk mengingatkan umat tentang pentingnya menjaga keamanan selama perayaan Idulfitri. “Saat kita bersilaturahmi, pastikan kita telah mematikan kompor dan listrik di rumah, serta mengunci pintu dengan baik,” pesan Edi, menunjukkan perhatiannya terhadap keselamatan dan keamanan warga. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *