May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Baznas Samarinda Berbagi Kebahagiaan: 5000 Paket Ramadan untuk Mustahik

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun ketika menyampaikan pesannya kepada Baznas Samarinda di Masjid Raya Darussalam.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam semangat menyambut Idulfitri, Baznas Kota Samarinda telah mengambil langkah mulia dengan memberikan ‘Paket Ramadan Bahagia’ kepada 5000 Mustahik. Program ini merupakan bagian dari upaya intensif dalam memperkuat kebaikan selama bulan suci.

Pada acara penyerahan yang berlangsung di Masjid Darussalam, Senin (8/4/2024), Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas kontribusi tanpa lelah mereka.

“Baznastelah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, tidak hanya selama Ramadan tetapi juga dalam persiapannya,” kata Andi Harun dalam sambutannya.

Ia menyoroti peran Baznas sebagai pilar ekonomi dan sosial: “Dengan menjalankan amanah dan tanggung jawabnya, Baznas telah menjadi penopang utama dalam menciptakan kesejahteraan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Mengenai kerjasama Baznas dengan berbagai Ormas Islam, Andi Harun menyatakan, kerjasama ini sangat positif. Jika semua Ormas Islam bersatu, dapat memicu perubahan sosial yang signifikan, terutama dalam mengurangi kemiskinan.

Ketua Baznas Kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, juga berharap agar program-program yang telah dirancang mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Samarinda.

“Kami mengajak para pejabat ASN dan non ASN di Samarinda untuk berpartisipasi aktif dalam menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas,” ujarnya.

Widyasmoro juga mengungkapkan keinginannya agar Wali Kota Samarinda dapat mendorong perusahaan swasta untuk berkontribusi.

“Kami berharap dukungan dari sektor swasta, karena Samarinda bukan hanya kota peradaban, tetapi juga kota jasa dengan potensi zakat yang sangat besar, mencapai **Rp40 miliar per tahun,” imbuhnya.

Dengan rasa syukur, Widyasmoro menekankan peningkatan distribusi paket Ramadan tahun ini, yang naik dari 4000 paket pada tahun 1444 Hijriahmenjadi 5000 paket saat ini. (Adv/Diskominfo Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *