June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

MPP Kukar Duduki Posisi Terbaik 4 Nasional

2 min read

Ilustrasi gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kutai Kertanegara

Infoalima.com, Tenggarong– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kutai Kartanegara (Kukar)! Layanan administrasi dan kependudukan (adminduk) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar menduduki posisi terbaik keempat se-Indonesia.

Capaian gemilang ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras Pemkab Kukar dalam menghadirkan pelayanan publik yang prima dan mudah diakses bagi masyarakat.

“Kita baru terjun, tapi sudah berhasil meraih penghargaan empat terbaik tingkat nasional atau se-Indonesia,” ujar Kepala Disdukcapil Kukar, M Iryanto, pada Rabu (3/4/2024).

Tingkat kunjungan pelayanan adminduk di MPP Kukar mencapai 260 orang per hari, menjadi yang tertinggi di Kaltim. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat Kukar dalam memanfaatkan layanan MPP.

Kata dia, di balik angka-angka tersebut, terdapat upaya berkelanjutan yang dilakukan Disdukcapil Kukar untuk memaksimalkan pelayanan adminduk. MPP Kukar juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dan nyaman untuk menunjang kelancaran pelayanan.

“Petugas MPP Kukar mendapatkan pelatihan secara berkala untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keahlian mereka,” terangnya.

Hingga kini, lanjutnya, Disdukcapil Kukar terus berinovasi dalam mengembangkan layanan adminduk yang lebih mudah dan cepat, seperti layanan online dan jemput bola. Keberhasilan ini tidak membuat Disdukcapil Kukar berpuas diri. Iryanto menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan adminduk di MPP Kukar.

“Kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Kukar,” tuturnya.

Pusat Solusi Adminduk yang Nyaman dan Cepat

MPP Kukar menjadi solusi bagi masyarakat Kukar yang membutuhkan pelayanan adminduk dengan cepat, mudah, dan nyaman. Berbagai layanan adminduk tersedia di MPP Kukar, seperti:

  • Pembuatan KTP
  • Penerbitan akta kelahiran dan kematian
  • Pengurusan nikah
  • Dan masih banyak lagi

Tips Mengurus Adminduk di MPP Kukar:

  • Bawalah dokumen yang lengkap
  • Datanglah pada jam kerja
  • Jika tidak memungkinkan untuk datang langsung, manfaatkan layanan online atau petugas narahubung Disdukcapil di desa/kelurahan
  • Tetap patuhi protokol kesehatan

Dengan komitmen dan kerja keras Pemkab Kukar, MPP Kukar terus berkembang menjadi pusat pelayanan adminduk yang prima dan terpercaya bagi masyarakat Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *