June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Siap Jadi Garda Terdepan, Puskesmas Pembantu Bukit Buka 24 Jam

2 min read

Plh Lurah Bukit Biru, Seri Erlinawati.

Infoalima.com, Tenggarong- Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) tak ingin tertinggal dalam hal kesehatan. Kehadiran Puskesmas Pembantu (Pusban) Bukit Biru sejak Maret 2024 menjadi bukti komitmen mereka untuk menghadirkan akses kesehatan yang mudah dan berkualitas bagi masyarakat.

Berbeda dengan Puskesmas Pembantu biasa, Pusban Bukit Biru memiliki ambisi yang lebih besar. Mereka bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam menaklukkan berbagai tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat.

Pusban Bukit Biru hadir dengan lokasi strategis di pinggir jalan poros, dekat dengan permukiman warga, dan berada di bawah naungan Puskesmas Rapak Mahang. Fasilitas kesehatan ini siap melayani kebutuhan dasar kesehatan masyarakat di Bukit Biru, mulai dari pemeriksaan umum, pemberian obat, hingga penanganan gawat darurat.

Kehadiran Pusban Bukit Biru ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang sebelumnya harus menempuh jarak jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan. Plh Lurah Bukit Biru, Seri Erlinawati, mengungkapkan rasa syukur atas hadirnya Pusban ini.

“Pusban Bukit Biru ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan akses kesehatan yang mudah dan berkualitas,” ujarnya pada Sabtu (30/3/2024).

Lebih lanjut, Seri menjelaskan bahwa Pusban ini akan diupayakan untuk beroperasi selama 24 jam. “Kami ingin memastikan agar kebutuhan kesehatan masyarakat di Bukit Biru dapat terpenuhi dengan optimal,” tambahnya.

Menaklukkan Tantangan, Menuju Masa Depan Sehat

Meski penuh harapan, Bukit Biru tak luput dari tantangan dalam mewujudkan akses kesehatan yang optimal. Keterbatasan sumber daya manusia dan infrastruktur menjadi salah satu hal yang perlu dibenahi.

Namun, Bukit Biru tak gentar. Dengan tekad yang kuat dan semangat gotong royong, mereka siap menaklukkan tantangan tersebut. Pemerintah daerah diharapkan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada Pusban Bukit Biru agar dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.

Kolaborasi dan partisipasi aktif dari masyarakat Bukit Biru dalam menjaga dan memanfaatkan Pusban ini dengan sebaik-baiknya juga sangatlah penting.

Kehadiran Pusban Bukit Biru menjadi simbol komitmen dan tekad kuat masyarakat Bukit Biru untuk mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, Bukit Biru siap menghadapi masa depan yang lebih cerah dan sehat. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *