May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Polres Kukar Adakan Acara Peringatan Nuzulul Quran dan Berbuka Puasa Bersama

1 min read

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman saat memberikan sambutan di acara peringatan nuzulul quran dan buka puasa bersama.

Infoalima.com, Tenggarong – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama di kantor Polres Kukar, yang berlokasi di Jalan Robert Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar pada Kamis (28/3/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan awak media.

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman mengatakan bahwa peringatan nuzulul quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1445 Hijriah menjadi momen istimewa bagi umat Islam.

“Dalam suasana bulan Ramadan, kita bersama-sama mengingat turunnya kitab suci yang diwahyukan kepada Nabi sebagai petunjuk kehidupan umat manusia,” kata AKBP Heri Rusyaman.

Heri juga mengingatkan bahwa Tema peringatan Ramadan tahun ini adalah bagaimana bulan Ramadan, nuzulul quran, dan Idul Fitri dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil Polri. Khususnya bagi seluruh personil Polres Kukar, tema ini menjadi landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kita sebagai aparat penegak hukum diharapkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, memiliki mental dan rohani yang ikhlas dalam bertugas, serta dekat dengan Allah dan Rasul-Nya,” ujarnya.

Selain itu, Heri mengungkapkan momentum peringatan ini juga untuk mewujudkan negeri yang aman, damai, dan sejahtera. Dalam menghadapi Pilkada dan Pilgub 2024 yang sebentar lagi berlangsung, Polri dan TNI harus semakin kokoh dalam kebersamaan.

“Sinergitas antara keduanya diharapkan semakin kuat, sehingga situasi Kamtibmas di Kukar tetap terjaga dengan baik. Semoga terpilih pemimpin yang baik untuk membawa Kukar ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Acara dirangkai dengan memberikan santunan kepada 35 anak yatim piatu yamg diserahkan langsung Kapolres Kukar dan Forkopimda. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *