May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Alokasikan Ribuan Kuota PPPK 2024, Sekda Sunggono: Ingat Komitmen

1 min read

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

Infoalima.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) periode 2024. Dengan total kuota sebanyak 1.239 posisi, rekrutmen ini menandai upaya serius Pemkab Kukar dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang kompeten di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono menegaskan bahwa alokasi kuota tersebut masih dalam tahap penyesuaian. Dan detail alokasi akan dirincikan lebih lanjut seiring dengan perkembangan kebutuhan.

“Kami sedang berupaya menyesuaikan alokasi kuota dengan kebutuhan masing-masing OPD,” ujar Sunggono pada Sabtu (23/3/2024).

Mengacu pada pengalaman rekrutmen PPPK tahun sebelumnya, Sunggono menyoroti pentingnya komitmen para calon peserta. Sebab pihaknya tidak ingin mengulangi fenomena di mana peserta yang lolos dan diterima kemudian mengundurkan diri.

“Hal tersebut tidak hanya menghambat rezeki orang lain tetapi juga perkembangan sektor kesehatan dan pendidikan,” tegas Sunggono.

Dia juga menyampaikan kekecewaannya terhadap tujuh pegawai PPPK yang mengundurkan diri setelah diterima dalam rekrutmen tahun lalu. Mereka yang telah dilantik seharusnya memenuhi hak dan kewajiban mereka dengan penuh tanggung jawab.

“Kami telah mem-blacklist mereka dan mereka tidak akan bisa mengikuti rekrutmen di tahun-tahun mendatang,” tegasnya.

Pemkab Kukar berharap bahwa dengan pembukaan rekrutmen PPPK ini, dapat menarik minat para profesional yang berdedikasi dan berkomitmen untuk berkontribusi pada pembangunan daerah.

“Proses seleksi yang ketat dan transparan diharapkan akan menghasilkan tenaga kerja yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab mereka,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *