May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Aswaja Peduli Berbagi Kebahagiaan dengan Kaum Prasejahtera

1 min read

Majelis Taklim Aswaja Kukar menggelar Pengajian Aswaja dan Aswaja Peduli di Masjid Nurul Haq Sanga-Sanga Muara.

Infoalima.com, Tenggarong – Majelis Taklim Aswaja Kukar menggelar Pengajian Aswaja dan Aswaja Peduli di Masjid Nurul Haq Sanga-Sanga Muara, Jumat (22/3/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, dan dimeriahkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada 20 kaum prasejahtera.

Maslianawati, yang juga merupakan pembina Aswaja Kukar, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Pengajian ini tidak hanya untuk meningkatkan ilmu agama, tapi juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima,” harap Maslianawati.

Selain pengajian dan penyerahan bantuan sembako, Aswaja Kukar juga akan mengadakan pelatihan Fardu Kifayah untuk remaja/SLTA.

Aswaja Kukar aktif dalam kegiatan dakwah dan sosial. Mereka mengadakan pengajian, memberikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera, dan menyiapkan generasi muda untuk menghadapi era digital dengan ilmu agama yang mumpuni.

Selain itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mendukung kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Saya sangat mendukug, ini juga merupakan bagian dari DPMD Kukar untuk meingkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ucap Arianto.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, kumpulan Majlis Taklim, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat setempat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *