May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Raih Skor IPM Tertinggi di Kaltim, Sri Puji Astuti Ucapkan Terima Kasih ke Pemkot

1 min read

Ketua Komisi lV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas pencapaian Kota Samarinda yang meraih nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) paling tinggi di wilayah Kalimantan Timur.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi, Sri Puji Astuti menekankan bahwa Samarinda berhasil mengatasi kendala tersebut dan mencapai nilai IPM yang impresif.

“Kita patut bersyukur dan berbangga, meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan dan batasan, kita berhasil mencatatkan nilai IPM yang paling tinggi,” kata Sri Puji Astuti pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

Beliau menjelaskan bahwa IPM adalah indikator yang mengukur kemajuan pembangunan manusia berdasarkan aspek-aspek kualitas hidup seperti kesehatan dan kemampuan ekonomi masyarakat, dengan Samarinda mencatat angka 82,32 persen.

“Kota Samarinda telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam mengelola faktor-faktor kunci IPM, melebihi daerah lain, sehingga menghasilkan nilai IPM yang tinggi,” ujar Sri Puji Astuti.

Sri Puji Astuti juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Samarinda atas usaha mereka dalam menyelesaikan berbagai masalah di kota dan mengambil kebijakan yang tepat.

“Pengakuan harus diberikan kepada Pemkot Samarinda, yang dengan populasi yang besar, tentu dihadapkan pada masalah sosial dan kesehatan yang kompleks, namun berhasil kita atasi sehingga nilai IPM kita mencapai 82 persen,” pungkasnya. (Adv/DPRD Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *