May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Samarinda Menghadapi Kenaikan Harga: Inisiatif Pemerintah untuk Peningkatan Kesejahteraan Warga

1 min read

Anggota Komisi ll DPRD Samarinda, Kamaruddin saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam mengatasi kenaikan harga bahan pokok yang terjadi baru-baru ini, pasar murah telah menjadi solusi yang sering diusulkan. Namun, Kamaruddin, seorang anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, berpendapat bahwa solusi tersebut tidak menangani akar permasalahan.

“Pasar murah hanya memberikan solusi sesaat dan tidak menyelesaikan masalah pada intinya,” ucap Kamaruddin belum lama ini.

Politisi dari Partai NasDem ini menyarankan agar pemerintah mencari pendekatan yang lebih strategis dan berkelanjutan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kita harus melihat lebih jauh dari pasar murah dan fokus pada strategi yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga dalam jangka panjang,” tambahnya.

Kamaruddin juga meminta pemerintah untuk melakukan evaluasi yang lebih komprehensif terhadap program pasar murah. “Evaluasi yang detail dan kritis perlu dilakukan untuk memastikan efektivitas pasar murah,” katanya.

Dia menekankan pentingnya menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas hidup sebagai langkah-langkah utama untuk mengatasi penurunan daya beli.

“Kita perlu membangun ekonomi yang kuat dan memberdayakan masyarakat, bukan hanya memberikan solusi sementara,” pungkasnya.

(Adv/DPRD Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *