May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemkab Kukar Segera Lelang Jabatan Strategis

2 min read

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono sampaikan enam jabatan fungsional masuk dalam bursa lelang jabatan.

Infoalima.com, Tenggarong – Demi meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) segera menggelar lelang jabatan untuk enam posisi penting di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono mengonfirmasi bahwa proses lelang akan dimulai dalam waktu dekat dan posisi-posisi kunci yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kukar.

“Untuk sementara, jabatan-jabatan ini dipegang oleh Plt Kadis yang juga menjabat sebagai Sekretaris di OPD masing-masing. Kami akan segera melaksanakan lelang jabatan Kadis ini,” ujarnya pada Kamis (21/3/2024).

Proses persiapan lelang saat ini telah memasuki tahap pelaporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Setelah mendapatkan persetujuan dari KASN, kita akan memulai lelang,” tambah Sunggono.

Ia juga mengimbau kepada para sekretaris yang saat ini merangkap sebagai Plt Kepala Dinas untuk tetap menjalankan tugas dengan semangat dan tidak merasa terbebani dengan posisi sementara mereka.

“Jabatan yang diberikan oleh pimpinan merupakan bentuk kepercayaan yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Di sisi lain, Plt Kadiskominfo Kukar, Solihin, menyatakan harapannya agar proses penetapan pejabat definitif dapat segera terlaksana. Meski masih dalam tahap pembelajaran, Solihin, yang baru menjabat sebagai Kadiskominfo selama dua tahun, telah berhasil memastikan bahwa layanan dasar digital di Kukar berjalan dengan baik. Sebelumnya, Solihin menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar. “Kami telah memenuhi kebutuhan pelayanan dasar digital di Kukar,” tutup Solihin.  (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *