May 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Warga Pal Lima Timbau Dapat Bantuan Logistik Korban Kebakaran

1 min read

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

Infoalima.com, Tenggarong – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong pada Rabu (20/3/2024).

Selain itu, ia juga menyalurkan bantuan untuk membantu meringankan beban mereka. Rendi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan agar bantuan yang lebih besar dapat disalurkan. Bantuan tersebut mencakup kebutuhan sehari-hari dan kerugian yang diderita oleh masyarakat.

“Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian,” ujar Rendi.

Selain itu, Dinas Sosial dan Dinas Perkim akan turun langsung untuk melihat dampak dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran. Pemerintah daerah juga siap mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga, terutama ketika waktu buka puasa dan sahur.

“Dapur umum siap didirikan, sehingga kegiatan buka puasa dan sahur bisa terlaksana dengan lancar,” tambahnya.

Terakhir, Rendi mengungkapkan dukacita atas musibah yang menimpa masyarakat. Ia berharap ada hikmah di balik peristiwa ini dan memohon agar semua pihak dapat ikhlas menerima cobaan ini. Meskipun musibah tidak dapat diprediksi, Rendi meyakini bahwa akan ada penggantian yang lebih baik di masa depan.

Sebelumnya, kebakaran melanda RT 05, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong pada Selasa, 19 Maret 2024, sekitar pukul 17.20 Wita. Akibat kebakaran ini, lima Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Selain itu, lima bangunan rumah dan satu yayasan panti asuhan As-salam Kukar juga mengalami kerusakan akibat terbakar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *