May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Satpol PP Jamin Tidak Ada THM Nakal di Kukar Selama Ramadan

1 min read

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Raja selama Ramadan.

Infoalima.com, Tenggarong – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara menjamin keamanan dan kenyamanan di Kota Raja selama bulan Ramadan 2024.

Instruksi dari Bupati Kukar, Edi Damansyah, yang mengeluarkan surat edaran (SE) untuk mengatur kegiatan masyarakat selama bulan puasa, menjadi pedoman bagi Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kukar, Rasidi menyatakan komitmen pihaknya untuk memastikan tempat hiburan malam tidak mengganggu ketertiban umum.

“Melalui surat edaran bupati, kami menjamin tempat hiburan malam tidak akan mengganggu ketertiban umum,” ujar Rasidi pada Rabu (20/3/2024).

Surat edaran Pemerintah Kukar memperbolehkan rumah makan tetap beroperasi selama Ramadan, dengan catatan masyarakat diimbau untuk membawa pesanan pulang atau menggunakan layanan take away selama satu bulan ke depan. “Selain itu, pembatasan aktivitas tempat hiburan malam juga ditegaskan, termasuk karaoke keluarga di Tenggarong,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut, Rasidi mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar juga menjamin pembatasan aktivitas di tempat hiburan malam, termasuk karaoke keluarga di Tenggarong.

“Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menjaga suasana yang tenang dan nyaman selama Ramadan,” tuturnya.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa Satpol PP Kukar akan melakukan razia di sejumlah tempat hiburan. Dengan kata lain tindakan preventif akan diambil untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan yang telah ditetapkan.

“Kami pasti akan melakukan razia, namun jadwalnya belum dapat dipastikan karena memerlukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” tutup Rasidi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *