May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Inisiatif Fuad Fakhruddin untuk Penataan Parkir Truk di Samarinda

1 min read

Ketua Komisi ll DPRD Samarinda, Fuad Fakhrudin saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Fuad Fakhruddin, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, mengambil inisiatif dalam mengatasi masalah parkir truk besar yang sembarangan, khususnya di Kecamatan Sungai Kunjang. Beliau menyerukan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda untuk mengimplementasikan penertiban yang lebih efektif.

“Kami memerlukan solusi yang inovatif untuk mengelola parkir kendaraan besar, termasuk tronton dan kontainer, yang saat ini banyak terparkir di pinggir jalan,” ucap Fuad dalam sebuah diskusi publik beberapa hari yang lalu.

Fuad menekankan bahwa tindakan preventif dari Dishub Samarinda sangat diperlukan untuk mencegah kemacetan dan meningkatkan keselamatan di jalan raya.

“Penanganan parkir kendaraan besar harus menjadi fokus utama kita. Ini bukan hanya tentang kelancaran lalu lintas, tetapi juga tentang keselamatan warga,” jelasnya.

Beliau juga mengapresiasi upaya Dishub dalam menertibkan parkir sejauh ini, namun menekankan bahwa pengelolaan kantong parkir yang ada harus lebih dioptimalkan.

“Saya mendorong pemkot untuk mengidentifikasi aset yang akan bertanggung jawab atas pengelolaan kantong parkir ini, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan daerah yang berkelanjutan,” kata Fuad.

Fuad juga menyerukan adanya dialog yang lebih intensif antara pemerintah dan para supir truk untuk mencari solusi bersama.

“Dishub Samarinda perlu meningkatkan komunikasi dengan para supir dan mengambil langkah proaktif dalam menertibkan parkir liar,” tutupnya.

(Adv/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *