May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Rencana Pembangunan Taman dan Fasilitas BPBD Samarinda: Andi Harun Gelar Rapat Strategis

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat diwawancarai.

Infoalima.com, Samarinda – Dalam rangka memperkaya taman kota dan meningkatkan kesiapsiagaan bencana, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menggelar rapat strategis dengan Dinas PUPR pada Selasa, 19 Maret 2024. Rapat yang berlangsung di Ruang Wali Kota ini membahas rencana desain untuk Taman Simpang Darjat, Taman Kebaktian, dan Taman Samarinda, yang semuanya terletak di lokasi strategis dekat SMA 2.

Andi Harun meninjau berbagai desain taman yang telah disajikan, dengan fokus pada peningkatan dan penyempurnaan untuk masa depan. Isu utama yang dibahas adalah gangguan tiang listrik pada desain Taman Simpang Darjat, yang akan segera direvisi untuk memenuhi visi yang diharapkan.

“Dalam waktu dekat, Dinas PUPR diharapkan akan memperkenalkan revisi desain yang telah diperbarui,” ujar Andi Harun.

Rapat juga membahas persetujuan desain fasilitas BPBD, termasuk kebutuhan akan bengkel, home base untuk kendaraan pemadam kebakaran, dan ruang penyimpanan untuk dapur dan peralatan. Rapat ini memberikan perhatian khusus pada peralatan darurat seperti tenda, dapur umum, ekskavator, dan dozer.

Wali Kota Samarinda menekankan pentingnya memiliki infrastruktur yang memadai untuk peralatan tersebut, yang akan meningkatkan kesiapan kota dalam menghadapi situasi darurat.

“Desain dan tata ruang yang diajukan sudah siap untuk diproses ke tahap berikutnya,” tambahnya.

Sementara anggaran masih dalam pembahasan oleh Dinas PUPR, Andi Harun tetap optimis bahwa rapat ini akan membawa kemajuan signifikan dalam pengembangan infrastruktur Samarinda, dengan fokus pada peningkatan estetika, fungsi, dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana. (ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *