May 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dukung Aswaja Kukar Gelar Lomba Hapsi Tingkat Kabupaten

1 min read

Majelis taklim Ahlus-Sunnah wal-Jama'ah (Aswaja) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar lomba Hafalan Al-Qur'an (Hapsi) tingkat Kabupaten.

Infoalima.com, Tenggarong, Kukar – Majelis taklim Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (Aswaja) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar lomba Hafalan Al-Qur’an (Hapsi) tingkat Kabupaten, pada tanggal 1 Muharam 1446 H.

Lomba ini terbuka untuk umum dan akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Ketua Aswaja Kukar, H. Supriyanto, mengatakan bahwa tujuan lomba ini untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap Al-Qur’an.

“Kami berharap dengan lomba ini dapat meningkatkan minat generasi muda untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur’an,” ujar H. Supriyanto.

Selain itu, Ketua Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan potensi sumber daya manusia yang ada di desa demi kesejahteraan masyarakat.

“Pihak kami mendukung kegiatan Aswaja Kukar yang bersifat positif, apalagi untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat desa,” ucap Arianto.

Pendaftaran lomba Hapsi ini dibuka mulai dari tanggal tanggal 1 Muharam dan diakhiri dengan Tablik Akbar.

Turut hadir pada acara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, kumpulan Majlis taklim, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat setempat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *