May 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Aswaja Kukar Tebar Kepedulian di Bulan Suci, Santuni Warga Desa Muara Ritan

2 min read

Maslianawati Edi Damansyah Berikan Bantuan berupa paket sembako diberikan secara langsung kepada 20 Kepala Keluarga yang telah terdata sebagai warga prasejahtera.

Infoalima.com, Tenggarong – Membawa semangat berbagi di Bulan Ramadhan yang suci, Majelis Taklim Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (Aswaja) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hadir untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Desa Muara Ritan, Kecamatan Tabang.

Acara bertajuk “Aswaja Peduli” pada Sabtu (16/3/2024) ini diselenggarakan di Masjid Baitur Rahman. Tak sekedar memberikan bantuan, kegiatan diisi pula dengan pengajian rutin yang dihadiri masyarakat setempat.

Bantuan berupa paket sembako diberikan secara langsung kepada 20 Kepala Keluarga yang telah terdata sebagai warga prasejahtera di wilayah tersebut. Maslianawati Edi Damansyah, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara, yang hadir sebagai pembina Aswaja Kukar, menyampaikan apresiasinya.

“Semoga dengan kegiatan Aswaja Peduli ini, tali silaturahmi semakin erat dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Desa Muara Ritan serta sekitarnya.” ujar Maslianawati.

Kegiatan ini tak hanya berfokus pada bantuan materiil. Ustadz Suprianto, penceramah dari Aswaja Kukar, memberikan siraman rohani melalui tausiyah. Beliau menekankan makna berbagi dan meningkatkan ketaqwaan sebagai pengingat bagi para jamaah yang hadir.

Maslianawati juga menyoroti peran Aswaja Kukar di luar kegiatan Ramadhan. Ia menyampaikan dukungan penuh terhadap program-program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh majelis taklim tersebut.

Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan Aswaja Kukar sejalan dengan pihaknya untuk berkomitmen terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat di Kukar.

“Saya mendukung dan berkomitmen bahwa program aswaja sejalan dengan DPMD Kukar, yaitu untuk kesejahteraan masayarakat desa,” ucap Arianto.

Turut hadir pada acara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, kumpulan Majlis taklim, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat setempat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *