May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Babak Baru bagi Enam Pejabat Baru di Kukar, Ini Pesan Bupati Edi

2 min read

Bupati Edi saat melantik pegawai yang mendapat rotasi jabatan.

Infoalima.com, Tenggarong – Sebuah babak baru dimulai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dengan pelantikan enam pejabat tinggi pratama oleh Bupati Edi Damansyah. Upacara pelantikan yang berlangsung pada Senin (4/3/2024) ini merupakan bagian dari dinamika penyegaran struktural dan pembinaan pola karir di tubuh organisasi pemerintah.

Ahyani Fadiani Dianur, sebelumnya Staf Ahli Bidang Umum, kini mengemban tugas sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kukar. Dapif Haryanto, yang sebelumnya memimpin Dinas Komunikasi Informatika, kini bertanggung jawab sebagai Asisten Administrasi Umum Setkab Kukar. Heldiansyah, dari posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, berpindah menjadi Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar.

Arfan Pratama Boma meninggalkan jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk memimpin Satpol PP Kukar. Martina Yulianti, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kukar, kini menjabat sebagai Direktur RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang. Sementara itu, Slamet Hadirahardjo, dari Kepala Dinas Pariwisata Kukar, beranjak ke posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kukar.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menegaskan bahwa mutasi ini merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan potensi kepemimpinan dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan publik. “Saya ingin jangan ada lagi pikiran negatif. Kadang-kadang ada yang berpikir mengapa saya dipindahkan, apa salah saya. Tidak ada seperti itu, ini benar-benar untuk perkembangan karir,” ujar Edi pada Rabu (13/3/2024).

Edi berharap, dengan adanya rotasi ini, akan tercipta inovasi dan adaptasi yang cepat dalam pelayanan kepada masyarakat. “Harapan saya, jalankan tugas amanah ini dengan baik. Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan,” tegasnya.

Mutasi ini didasarkan pada evaluasi kinerja dan kebutuhan organisasi, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman baru dan memperluas wawasan para pejabat. “Kami berharap ada adaptasi yang cepat agar kepala dinas memberikan kontribusi yang baik dalam tugas pelayanannya,” pungkas Bupati Edi, menandai harapan untuk kontribusi positif dari para pejabat yang baru dilantik dalam memajukan Pemkab Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *