May 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Gelar Rakor Evaluasi Pendamping Desa dan Percepatan BKKD 2024

2 min read

Rakor Evaluasi Pendamping Desa dan Percepatan BKKD 2024.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pendampingan Tahun 2023 dan Percepatan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh para pendamping desa, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), dan Gugus Tugas Pendamping Desa Kukar Idaman pada Selasa (5/3/2024).

Kepala DPMD Kukar, Arianto, S.Sos.,M.Si., mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para pendamping desa dalam mengawal program BKKD Tahun 2023 dan mempersiapkan percepatan program BKKD Tahun 2024.

“Pendekar Idaman, sebutan bagi para pendamping desa di Kukar, telah menunjukkan kinerjanya dalam mengawal program BKKD Tahun 2023,” kata Arianto

Namun, Arianto mengingatkan agar para pendamping desa terus meningkatkan kinerjanya agar program BKKD Tahun 2024 dapat berjalan lebih efektif dan mencapai tujuannya.

Rakor ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan dan solusi untuk meningkatkan kinerja para pendamping desa dalam mengawal program BKKD, sehingga program tersebut dapat berjalan dengan efektif dan mencapai tujuannya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 4 maret sampai 5 Maret 2024, bertempat di Kantor DPMD Kukar, acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masrakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, S.Sos.,M.Si, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Desa Asmi Riyandi Elvandar, S.Sos.,Msi, Staf Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Desa, Tenaga Ahli Pemberdayaaan Masyarakat (TAPM), Pendamping Desa/Kelurahan, dan Pendamping Lokal Desa/Kelurahan yang ada Di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan Rapat Internal Evaluasi Pendampingan Tahun 2023 dan Persiapan Percepatan BKKD Tahun 2024. Harapannya kegiatan ini menjadi ajang evaluasi Pendampingan Tahun 2023 untuk menjadi persiapan Percepatan BKKD Tahun 2024.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *