May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DMPD Kukar Hadiri Rapat TTG ke-10 Kaltim

1 min read

Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) di Ruang Rapat DPMPD Kaltim.

Infoalima.com, Tenggarong – Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-10 tingkat Provinsi Kaltim diharapkan dapat mendorong sinergi dan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan teknologi tepat guna. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi, dalam rapat persiapan yang digelar di Ruang Rapat DPMPD Kaltim pada Selasa (5/3/2024).

Anwar mengatakan bahwa TTG merupakan ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan teknologi tepat guna yang dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup mereka.

“TTG juga diharapkan dapat mendorong kreativitas masyarakat dalam mengembangkan teknologi baru yang bermanfaat,” ujar Anwar.

Selain itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kutai Kartanegara (Kukar), Arianto mengatakan DMPD Kukar akan mempersiapkan diri dalam lomba TTG ke-10 di Samarinda.

“Kami akan melakukan rapat internal membahas kelanjutan rapat yang diadakan oleh DPMPD Kaltim dan membuat persiapan yang matang,” ucap Arianto.

Rapat tersebut dihadiri oleh DPMD Kukar, Dinas Sosial Kota Samarinda, DPMPD Kabupaten, dan instansi yang membidangi pemberdayaan masyarakat kota.

Kegiatan rencana digelar April 2024, dipusatkat di Hotel Puri Senyiur Samarinda dengan rangkaian acara seperti gala dinner, pembukaan, hingga pengerahan masa dari siswa sekolah.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *