May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Andi Harun Buka MTQ Sungai Kunjang, Ingatkan Pentingnya Al-Qur’an

1 min read

Wali Kota Samarinda Andi Harun jadi pembina upacara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-26 Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang.

Infoalima.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun menjadi pembina upacara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-26 Tingkat Kecamatan Sungai Kunjang pada Jumat (1/3/2024). Acara ini diikuti oleh 129 peserta dari tujuh kelurahan yang terdapat di kecamatan ini.

Peserta MTQ 2024 mencakup 66 peserta putra dan 63 peserta putri. Mereka mewakili Karang Anyar, Karang Asam Ilir, Karang Asam Ulu, Loa Buah, Lok Bahu, Teluk lerong Ulu, dan Loa Bakung. Acara ini akan dilaksanakan selama tujuh hari.

Andi Harun menuturkan, MTQ adalah sarana untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, beriman, dan berakhlak. Ia memuji para hafiz dan hafizah yang telah menunjukkan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an.

“Kita harus membiasakan diri membaca dan mengamalkan Al-Qur’an. Tidak boleh ada sehari pun kita meninggalkan Al-Qur’an,” paparnya di Masjid Al-Asrah Darussalam Samarinda.

Ia mengkritik, banyak orang yang lebih gemar main HP daripada membaca Al-Qur’an. Padahal, Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam.

“Kita sehari rata-rata dua jam pakai HP, ada yang sampai delapan jam, asyik nonton YouTube, main sosmed. Apa di delapan jam itu kita sempat baca Al-Qur’an?” ucapnya.

Andi Harun menginginkan, MTQ Sungai Kunjang ke-26 ini bisa menjadi stimulus bagi umat Islam untuk lebih giat membaca dan memahami Al-Qur’an.

Ia juga berdoa, semua peserta mendapatkan keberkahan dan menjadi generasi yang dicintai oleh Allah SWT karena cinta Al-Qur’an.

“Orang-orang yang hadir ini adalah orang-orang yang menghidupkan majelis. Mudah-mudahan Allah menganggap kita sebagai orang yang cinta Al-Qur’an sehingga kita semua mendapatkan berkahnya juga,” ujarnya. (ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *