May 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Dorong Akses Perbankan di Setiap Desa untuk Tingkatkan IDM

1 min read

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto.

Infoalima.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar berkomitmen untuk meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) melalui perluasan akses perbankan di setiap desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, mengatakan bahwa akses perbankan menjadi pondasi penting dalam memajukan desa.

“Akses perbankan di desa akan memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti menabung, transfer uang, dan pembayaran. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa,” kata Arianto, Jumat (1/3/2024).

DPMD Kukar bekerja sama dengan Bankaltimtara melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menyediakan akses perbankan di setiap desa.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga desa di Kukar memiliki akses yang mudah ke layanan perbankan,” kata Arianto.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di desa, mempermudah pengelolaan keuangan desa, dan meningkatkan IDM.

Upaya DPMD Kukar dalam mendorong akses perbankan di setiap desa merupakan langkah positif untuk meningkatkan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *