May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Tampilkan Budaya Nusantara, Perkuat Ekraf dan Pariwisata Kaltim

1 min read

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Infoalima.com, TENGGARONG – Sebagai daerah yang giat mengembangkan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kalimantan Timur (Kaltim), Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki banyak prestasi dan potensi. Kukar termasuk dalam 35 Kabupaten Ekonomi Kreatif se-Indonesia dan menjadi kiblat Ekraf di Kaltim.

Untuk memperkuat posisinya sebagai kiblat Ekraf, Kukar akan menyelenggarakan Festival Budaya Nusantara pada Juli 2024. Festival ini diharapkan bisa memperkuat ekonomi daerah melalui sektor pariwisata dan kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo, menyatakan bahwa festival ini akan menampilkan berbagai budaya dari seluruh Indonesia, di antaranya tari, musik, kuliner, dan kerajinan. Festival ini juga merupakan kegiatan unggulan yang disupport oleh Pemprov Kaltim.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada pariwisata tiap-tiap daerah. Kami berharap dengan bantuan ini, kami bisa lebih optimal dalam mengembangkan Ekraf di Kukar,” sambung Slamet saat menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif bersama 10 perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Kaltim, di tempat wisata Langit Timur, Desa Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Sabtu (24/2/2024).

Slamet juga mengapresiasi Dispar Provinsi Kaltim yang telah menunjuk Kukar sebagai tuan rumah Rakernis. Ia berharap, Rakernis ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan sinergi antara Dispar Kabupaten/Kota di Kaltim.

“Kami berharap, dengan Rakernis ini, kita bisa bersama-sama berbagi pengalaman dan ide untuk mengembangkan Ekraf di Kaltim. Seperti slogannya, No Ekraf, No Cuan,” ujar Slamet. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *