May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pengangguran Bertambah, Dewan Samarinda Harap Pemerintah Berikan Solusi

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Infoalima.com, Samarinda – Tingginya angka pengganguran di Kota Samarinda di akibatkan, kurangnya lowongan pekerjaan yang memadai dan kekurangan keterampilan atau keahlian dari para pencari kerja.

Hal ini ditanggapi oleh, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, mengungkapkan bahwa banyaknya pengangguran masih menjadi persoalan serius di Kota Tepian hingga saat ini.

“Dalam masyarakat Samarinda, ada kecenderungan pemilihan pekerjaan yang menjadi faktor. Beberapa orang lebih memilih pekerjaan kantoran dibandingkan pekerjaan informal,” ungkap Puji, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut, kata Puji, yang juga menjadi faktor pendukung tingginya angka pengangguran yaitu karena adanya anak-anak dari keluarga yang memiliki ekonomi yang sangat baik atau kaya raya.

“Meskipun mereka tidak bekerja, mereka masih menerima dukungan finansial bulanan dari orang tua mereka. Hal ini dapat merendahkan semangat berjuang mereka karena mereka berpikir bahwa orang tua mereka sudah kaya,” tuturnya.

Sebab itu, Politisi Partai Demokrat ini berharap, pemerintah dapat memberikan solusi untuk mengatasi angka pengangguran dengan melakukan sosialisasi hingga ke lapisan masyarakat yang lebih bawah. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *