May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kasus Bullying Lewat Handphone, Deni : Orang Tua Harus lebih Bijak Mengawasi Anaknya

1 min read

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar.

Infoalima.com, Samarinda – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar menyoroti kasus meningkatnya kasus bullying anak-anak di Kota Tepian.

Diketahui, salah satu faktor kerap terjadinya kasus bullying ini yaitu karena, penggunaan handphone di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga.

“Karena hal inilah, saya menghimbau kepada guru terutama orang tua siswa di rumah agar, membatasi penggunaan handphone untuk anak,” jelasnya, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut, kata Deni, Sebagai upaya mengatasi hal tersebut, ia mendorong pemerintah setempat untuk mengambil tindakan proaktif dalam menangani kasus bullying yang melibatkan handphone.

“Keterlibatan pemerintah dalam mengawasi penggunaan teknologi di kalangan generasi muda sangat penting, oleh karena itu pemerintah harus terlibat aktif dalam memberikan solusi,” ujarnya.

Menurut Politisi Partai Gerinda itu, handphone akan menjadi senjata berbahaya jika tidak digunakan dengan bijak, khususnya dikalangan pelajar.

“Kita Ini perlu langkah-langkah konkret untuk mencegah dan menangani kasus-kasus bullying yang melibatkan teknologi,” tuturnya.

Harapanya, pemerintah setempat dapat segera bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif teknologi dan juga untuk orang tua bisa lebih bijaksana mengawasi dampak digitalisasi terhadap anak-anaknya. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *