May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Hadir dalam Musrenbang Kenohan 2025

1 min read

Musrenbang Kecamatan Kenohan tahun 2024.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri Musrenbang Kecamatan Kenohan tahun 2025 yang merupakan wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka pembangunan wilayah.

Hal ini disampaikan oleh Camat Kenohan H. Kaspul, SE.,M.Si dalam sambutannya pada acara Musrenbang yang berlangsung di Dermaga Wisata Desa Semayang pada Rabu (21/02/2024).

“Musrenbang ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan di wilayahnya. Kami berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan program-program yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Kaspul.

Dalam Musrenbang tersebut, berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas layanan kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Selain itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan Musrembang Kenohan harus menghasilkan usulan yang berasal dari masyarakat desa untuk pemerataan pembangunan di daerahnya.

“Saya harap warga biasa dapat berpartisipasi dalam musrembang tersebut untuk mendapatkan usulan yang sangat diperlukan untuk kebutuhan masyarakat kecil,” ucap Ariato.

Salah satu warga Desa Desa Semayang, Bapak Suprianto, berharap agar pemerintah dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Puskesmas Kenohan.

“Puskesmas Kenohan merupakan satu-satunya fasilitas kesehatan di kecamatan ini. Kami berharap pemerintah dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Puskesmas ini agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tuturnya.

Musrenbang Kenohan 2024 merupakan wadah penting untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka pembangunan wilayah. Berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kenohan.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *