May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Minta Program Comdev Perusahaan Fokus pada Pengembangan Ekonomi Masyarakat

1 min read

Pembahasan Program Comdev RPP ANKT DPMD Kukar dan PT REA Kaltim Plantations & Grup.

Infoalima.com, Tenggarong – PT REA Kaltim Plantations & Grup mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar untuk program Community Development (Comdev) dan Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Area dengan Nilai Konservasi Tinggi (RPP ANKT) pada tahun 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) meminta Program Comdev perusahaan fokus pada pengembangan ekonomi masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup.

“Kami minta komitmen untuk menjalankan program Comdev dan RPP ANKT secara berkelanjutan,” ujar Arianto pada Selasa (20/2/2024).

Arianto berharap PT REA Kaltim Plantations & Grup dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup.” harapnya.

Program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membangun kemitraan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat.

RPP ANKT adalah sebuah rencana yang disusun oleh perusahaan untuk melindungi dan mengelola area dengan nilai konservasi tinggi di sekitar area operasi perusahaan. RPP ANKT ini disusun dengan melibatkan berbagai stakeholder dan mengacu pada standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Adapun hasil yang diharapkan PT REA Kaltim Plantations & Grup dari tersusunnya program ini antara lain dapat berkontribusi terhadap program Pemerintah, mempunyai citra positif yang meningkat selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, memiliki hubungan yang harmonis dan kondusif dengan semua pemangku kepentingan, memiliki hubungan harmonis yang meningkat dengan karyawan dan komunitas sekitar perusahaan, dan dapat mewujudkan komitmen dan meningkatkan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *