May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Berkat Dispar Kukar, Wisata di Desa Sumber Sari Makin Berkembang

1 min read

Desa Sumber Sari, kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Namun, untuk mengelola dan mengembangkan wisata tersebut, dibutuhkan kerja sama antara berbagai pihak. Salah satunya adalah antara Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di setiap kecamatan dan desa.

Dispar Kukar memberikan bantuan dan dukungan kepada Pokdarwis dalam bentuk fasilitas, peralatan, dan pelatihan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wisata di Kukar. Salah satu Pokdarwis yang merasakan manfaat dari bantuan Dispar Kukar adalah Pokdarwis Dewi Arum.

Pokdarwis Dewi Arum mengelola beberapa destinasi wisata di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu. Ketua Pokdarwis Dewi Arum, Dedi, mengaku sangat senang dengan bantuan dari Dispar Kukar. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut berdampak positif terhadap pengunjung wisata di desanya.

“Kami selalu mendapatkan bantuan untuk pembangunan destinasi wisata dari Dispar. Alhamdulillah berkat peningkatan fasilitas yang di berikan pemerintah, pengunjung kami meningkat,” kata Dedi, Senin (19/2/2024).

Dedi juga mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Pokdarwis dan Dispar Kukar. Ia berharap, wisata di Desa Sumber Sari semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat desa dan kabupaten.

“Kami berharap kedepannya tempat wisata kami semakin maju. Paling tidak akan memberikan manfaat bagi desa kami dan Kabupaten Kukar pada umumnya. Yang terpenting bantuan dan support dari Pemerintah yang paling dominan dalam pembangunan dan perkembangan wisata kami agar bisa lebih maju,” ujarnya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *