May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Anhar Dorong Dinas Lingkungan Hidup Samarinda Kelola Sampah Secara Efektif

1 min read

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar.

Infoalima.com, Samarinda- Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Kota Samarinda mengenai penanganan sampah agar tidak berdampak negatif terhadap masyarakat.

Dia mendorong DLH untuk melakukan pengolahan sampah dengan efektif untuk menghindari konsekuensi jangka panjang dan memberikan usulan gagasan serta konsep terkait dengan penanganan sampah dan analisis dampak lingkungan.

“Kita ingin melihat adanya inovasi di bawah kepemimpinan kadis DLH yang baru, DLH harus mampu menghasilkan ide-ide cemerlang yang tidak hanya sesuai dengan tata ruang wilayah Kota Samarinda tetapi juga dapat membawa solusi untuk masalah lingkungan yang komplek,” Kata Anhar, Rabu (7/02/2024).

Lebih lanjut, Anhar meminta kepada DLH kota Samarinda untuk fokus memberikan terobosan terkait dengan penanganan lingkungan yang tidak bertentangan dengan rancangan tata ruang wilayah kota.

Kemudian untuk penanganan sampah, Anhar juga meminta kerja sama kepada masyarakat untuk memilah sampah terlebih dahulu sebelum membuangnya ke Tempat Pembuangan dengan tujuan mengurangi beban sampah yang akan memenuhi Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

” Terkait penanganan sampah kita juga minta kerja sama dari masyarakat untuk memilah sampah terlebih dahulu sebelum membuangnya ke Tempat Pembuangan dengan tujuan mengurangi beban sampah yang akan memenuhi Tempat Pemrosesan Akhir,” Ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu berharap, DLH selalu dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan mencegah potensi kerusakan yang dapat terjadi akibat tindakan yang tidak sesuai. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *