May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Proyek Teras Samarinda Meleset Dari Target, Markaca : Bentuk Sudah Terlihat, Pembangunan Segera di Lanjutkan

1 min read

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca.

Infoalima.com, Samarinda – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca, mengungkapkan terkait melesetnya target awal proyek revitalisasi Tepian Mahakam menjadi Teras Samarinda, yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Samarinda.

Dikatakannya, tahap pertama yang semula ditargetkan selesai pada akhir 2023, kini menargetkan penyelesaian hingga Februari 2024,
dengan anggaran mencapai Rp36 miliar.

“Terkait keterlambatan proyek ini, progres pembangunan sudah lumayan dan sejalan dengan tahapan yang telah diumumkan oleh Walikota Samarinda,” ungkap Markaca, Senin (5/2/2024).

Markaca menyampaikan, keyakinannya bahwa pembangunan ini akan menjadi ikon baru untuk Kota Samarinda dan memastikan bahwa pembangunan akan terus berjalan, dan masyarakat akan segera dapat melihat wajah baru Tepian Mahakam yang menjadi Teras Samarinda.

“Meskipun proyek ini membutuhkan biaya besar, ya kita meyakini bahwa pembangunan secara bertahap adalah pendekatan yang tepat. Untuk bentuk awal proyek Teras Samarinda juga sudah terlihat, dan pembangunan akan segera dilanjutkan,” ujarnya.

Politisi Partai Gerinda itu, juga menyebutkan terkait rencana pemantapan dan revitalisasi citra niaga nantinya juga akan menjadi ikon Samarinda, sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang orang untuk berkunjung.

“Teras Samarinda dan Citra Niaga area ini akan diubah mirip dengan desain Malioboro, agar menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang orang untuk datang. Sebab itu, saya yakin ini nantinya akan menjadi ikon Samarinda,” pungkas Markaca. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *