May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Legislator Samarinda Dorong Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembangunan

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Infoalima.com, Samarinda – Partisipasi masyarakat dalam pembangunan merupakan bentuk kerjasama pemerintah dengan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan serta pengembangan hasil pembangunan yang akan dicapai.

Sebab itu, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti mendorong pemerintah Kota Samarinda untuk melibatkan masyarakat dalam segala bidang pembangunan.

“Masyarakat harus terlibat dan dilibatkan dalam pembangunan, sehingga bukan hanya sebagai penonton,” ungkap Puji, pada, Senin (5/2/24).

Dikatakannya, demi mencapai kemajuan yang lebih cepat, peran serta aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat sangat diperlukan.

“Terlebih Program-program yang telah direncanakan pemerintah perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk berhasil di berbagai sektor, mulai dari pengendalian banjir hingga peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dengan bersatu dapat mengatasi tantangan seperti banjir, meningkatkan sanitasi kota, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.

Politisi Partai Demokrat itu, juga menegaskan terkait peran media yang dapat berkolaborasi sebagai mitra penting dalam menyampaikan informasi dan mendukung pembangunan Kota Samarinda.

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, termasuk media, akan membantu mewujudkanprogram pembangunan daerah, sehingga Kota Samarinda semakin maju dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakatnya,” tutup Puji. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *