May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kukar Akan Gelar 40 Event Pariwisata di 2024

2 min read

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Triyatma.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki banyak event pariwisata yang mengagumkan. Tahun 2024 ini, Kukar akan menggelar sekitar 40 event yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kukar. Event-event ini akan menampilkan kekayaan budaya, seni, olahraga, dan produk lokal Kukar.

“Kami sudah berkomunikasi dengan stakeholder terkait, baik dari pemerintah Kecamatan maupun desa, untuk menetapkan event-event ini. Event-event ini akan ditetapkan pada bulan Februari 2024,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Triyatma, Senin (5/2/2024).

Triyatma menguraikan, event-event ini bertujuan untuk menambah kunjungan wisatawan ke Kukar. Kukar memiliki banyak potensi pariwisata yang belum banyak dieksplorasi. Dengan menggelar event-event ini, Kukar ingin menunjukkan bahwa daerah ini tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tapi juga sumber daya manusia.

“Kami memiliki banyak pelaku seni yang berbakat, yang sudah mendapat pelatihan dari kami. Kami juga memiliki banyak UMKM yang bisa menawarkan produk-produk lokal yang berkualitas. Kami ingin mempromosikan mereka melalui event-event ini,” kata Triyatma.

Triyatma menyebutkan, event-event yang diselenggarakan oleh Dispar Kukar ini selalu mendapat dukungan positif dari masyarakat. Banyak yang ikut berpartisipasi, baik sebagai peserta maupun penonton. Beberapa event bahkan sudah menjadi identitas Kukar, seperti Festival Erau, Festival Budaya Isen Mulang, dan Festival Kuliner Nusantara.

“Kami selalu mengutamakan pelaku lokal dalam penyelenggaraan event. Kami ingin memberdayakan masyarakat Kukar, agar mereka bisa sejahtera dan mandiri. Kami juga ingin meningkatkan perekonomian daerah, dengan menggairahkan sektor pariwisata,” papar Triyatma.

Triyatma berharap, event-event yang akan digelar di 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses. Ia juga mengajak masyarakat luas untuk datang dan menikmati event-event tersebut. “Mari kita bersama-sama meriahkan Kukar dengan event-event yang mengagumkan. Kukar siap menyambut Anda dengan senyum dan keramahan,” imbuhnya. (ADV/Dispar Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *